Alasan Berhenti Menuntut Ilmu

adsense 336x280
ReportaseOnline ~ "Semakin banyak belajar, maka kamu akan semakin merasakan banyak kekurangan." Demikian ungkapan pepatah bijak, yang saya tidak tau siapa orang pertama yang pernah mempopulerkannya. Pepatah bijak itu menggambarkan tentang seseorang yang haus akan ilmu pengetahuan dan merasa dirinya belum ada apa-apa yang bisa dibanggakan.

Coba baca buku tentang otobiografi seseorang yang pernah sukses mengubah dirinya, keluarga, lingkungan dan dunia. Pahami dan bercermin diri pada buku bacaan tersebut, niscaya kamu akan terpana serta terkesan, dan akhirnya kamu akan membandingkan dengan dirimu sendiri, kenapa orang yang ada dalam buku itu, bisa sehebat itu, dan kenapa saya tidak? Mengapa ia mampu, dan mengapa pula saya tidak bisa? Dan, banyak kalimat tanya lainnya yang akan membuat kamu perlu belajar dan terus belajar agar bisa berbuat sesuatu yang bisa dipedomani pula oleh orang lain.

Belajar tidak harus melalui pendidikan formal yang dilabeli dengan selembar sertifikat. Banyak pelajaran kehidupan secara otodidak yang bisa didapatkan di jagat maya maupun di dunia nyata. Paling utama adalah kemauan untuk membaca dan belajar, kemudian ilmu yang telah didapat hendaknya dipraktekan. 
Berhenti-menuntut-ilmu-karena-ilmu-tidak-salah
Ngomong-ngomong, dari pada bikin pusing tujuh keliling, sebaiknya mari kita berhenti menuntut ilmu, karena ilmu tidak salah. Seharusnya, marilah belajar agar banyak ilmu. Satu ilmu dihargai dimana saja. Dan, Ilmu akan menyelamatkan pemiliknya dari sengsara dunia, maupun neraka. (AntonWijaya)
adsense 336x280